Inilah Metode Bersyukur Yang Benar | Kajian Tasawuf Buya Syakur

2:03 AM
Islam secara bahasa adalah keselamatan, dan secara makna islam adalah kapatuahan, tunduk dan pasrah kepada semua ketentuannnya.


Islam adalah agama untuk semua umat manusia, islam adalah agama yang diajarkan oleh nabi Muhammad atas perintah Allah, sehingga ajaran agama islam berlaku bagi seluruh umat manusia pada saat ini dan berlaku pula untuk umat-umat sebelum nabi muhammad.

Artinya ajaran islam berlaku juga untuk umat yg lahir sebelum nabi muhammad, karena nabi muhammad adalah nabi terakir, dan tugas nabi muhammad untuk menyempurnakan ajaran-ajaran nabi sebelumnya.

Nabi Muhammad diutus oleh allah dengan Alquranul karim, dan juga dengan wahyu dari Allah, kedukukan Alquran mengganti kitab-kitab yang ada sebelumnya, seperti kitab Taurot, Zabur dan juga Injil, artinya kita-kitab itu sudah tidak berlaku lagi setelah datangnya Alquran.

Agama Islam adalah agama yang rahmat bagi seluruh umat, agama islam adalah agama yang indah, agama yang cinta damai, agama yang baik, agama yang masuk akal, agama yang benar, dan islam adalah satu-satunya agama yang diridhoi oleh Allah SWT (Tuhan Alam Semesta).

Maka bersyukurlah jika kita sudah memeluk islam.
Menjadi muslim adalah suatu kebanggan, karena kita sudah memilih jalan yang benar, seorang muslim haruslah sering-sering bersykur kepada Allah, karena memeluk islam adalah suatu anugrah yang besar, karunia yang tidak terhingga. jika kita tidak pandai bersyukur atas nikmat iman ini, maka bisa saja Allah mengambilnya kembali dari hati kita, dan menjadikan kita orang yang tersesat. Naudzubilla...!!!

Jika Kita sudah menjadi orang islam maka hal yang harus kita lakukan ialah masuk ke dalam islam secara "kaffah" (Keseluruhan Hidup/ Secara Total).
Karena hanya dengan ketulusan dan kesungguhan, kita bisa merasakan nikmatnya menjadi seorang beriman, kenikmatan itu tidak bisa dirasakan oleh siapa pun kecuali oleh mereka yang benar-benar islam.

Lalu apakah kita sudah bersyukur menjadi seorang Muslim?
Silahkan Tanya Pada Diri Kita Masing-masing....!!!

Mungkin ada di antara kita yang belum pernah mensyukuri nikmat batin ini, dan kenapa itu bisa terjadi, kenapa kita susah untuk mengungkapkan syukur kepada Allah..?

Ada 4 syarat orang bisa melakukan syukur Kepada Allah:
  1. SADAR, FAHAM, MENGERTI. Dia sadar dan faham bahwa dia di beri oleh Allah.
  2. MENGAKUI DAN MERASA. Dia mengakui dan merasa bahwa dia di beri oleh Allah. segalanya bukan karena hasil jerih payahnya sendiri.
  3. BERTERIMA KASIH. Dia selalu berterima kasih kepada Allah.
  4. MENGGUNAKAN NIKMAT DENGAN BENAR.
Jika di dalam kehidupan kita sehari hari, kita Mendapatkan Pekerjaan, Mendapatkan Keuntungan Dari Hasil Usaha, Mendapatkan Solusi Dari Semua Masalah, Mendapatkan Kebahagiaan. Termasuk Nikmat Yang Ada Didalam Tubuh Kita, Masih Bisa Menghirup Udara, Masih Merasakan Nikmatnya Makan, minum, Merasakan Halus Dan Kasar, Merasakan Cinta, Masih Bisa Melihat Indahnya Warna Warni Dunia, Dan masih banyak nikmat-nikmat yang lainnya, tetapi kita tidak Pernah Menganggap Bahwa Semua Ini Pemberian dan karunia dari Allah Maka Dipastikan Kita Akan Sulit Dan Enggan Untuk Bersyukur KepadaNYA.

Maka Syukurilah Semua Pemberian Nikmat Ini, Ucapkan dengan lisan "ALHAMDULILLAH" Dengan Sangat Tulus. Dan akui dalam hati dan berterima kasih kepada Allah atas segala nikmatnya.

Mudah-mudhan Kita Termasuk Orang-orang Yang Banyak Bersyukur Dan Selalu MujiNYA.
Insyaallah Hati Ini Akan Damai Selalu. Amin..

Download Mp3 Ceramah Buya Syakur MA. DISINI!
 
Previous
Next Post »
0 Komentar