KEMALASAN ADALAH BELENGGU KETAATAN - FATHUL RABBANI KE 6

10:22 PM
KEMALASAN ADALAH BELENGGU KETAATAN
قال الشيخ عبد القادر الجيلاني
يا غلام ) لا تكسل فان الكسلان يكون ابدا محروما والندامة في ربقه....الخ.
Syeikh berkata .
Wahai saudaraku....!! Janganlah bermalas malasan karena kemalasan selamanya akan menjadi penghalang dan pengikat kerugianmu , maka perbaikilah dengan kesungguhan semua amalanmu karena Allah SWT telah memberikan yang terbaik untukmu baik di dunia maupun kelak di akhirat.
Ketahuilah...!! Setiap orang yang mampu merasakan sesuatu pastilah dia mendapatkan pemahaman , kemampuan bergaul dengan baik beserta manusia dengan menjaga batasan syariat adalah kebaikan yang baik , tetapi kalau pergaulan itu harus melanggar batasan syariat maka itu bukan kebaikan dan tidak ada kemuliaan di sana , tanda menerima adalah ketaatan sedangkan penolakan terhadap ketaatan ada tanda tandanya yang bisa di ketahui oleh orang yang memiliki kejernihan hati dan perlindungan.


Wahai saudaraku...!! Pasanglah selalu jaring doamu , kembalilah kepada keridloan Tuhanmu dan jangan kau tinggalkan penentangan kepada-Nya baik di lisan maupun hatimu .
Di hari kiamat kelak semua manusia akan di ungkapkan semua amalannya sewaktu hidup di dunia , yang baik maupun yang buruk , dan yang pasti merasa rugi di sana sudah tidak berarti begitupun mengingat keburukan tidak bermanfaat , maka hal terpenting sekarang adalah mengingat waktumu sebelum matimu..!!
Sadarlah...!! Bahwa ingat menanam , mengingat benih yang di tanam sewaktu masa panen tidaklah bermanfaat .
Karenanya Nabi bersabda :
Dunia adalah ladang akhirat , maka barang siapa menanam kebaikan maka akan memanen yang di inginkan , dan barang siapa menanam keburukan maka akan memanen penyesalan dan kerugian.
Maka sebelum datang kematian sadarlah , karena kalau dia sudah datang menyadari akan kesalahan sudah tidak ada manfaatnya lagi bagimu.
Ya Allah....!! Bangunkan kami dari tidurnya orang yang melupakanmu..!! dan tidurnya orang yang tidak memahamimu..!! Amiin ya robby
Previous
Next Post »
0 Komentar