TERBUKANYA HIJAB HATI


قال الشيخ عبد القادر الجيلاني.
( يا غلام ) استدل بصنعة الله عز وجل عليه ، تفكر في الصنعة وقد وصلت الى الصانع ...الخ.
Syeih berkata .
Wahai para sahabatku...!!

Raihlah petunjuk dari segala yang telah di ciptakan Allah SWT untuk sampai kepada-Nya, pikirkanlah apa yang telah di kerjakan-Nya maka kamu akan sampai pada pelakunya.

Orang mukmin yang telah mantap keyakinannya dan luas pemahamannya, akan memiliki dua mata dlohir dan dua mata bathin, dengan dua mata dlohirnya dia mampu melihat apapun yang di ciptakan Allah SWT di muka bumi, dan dengan dua mata bathinnya dia dapat melihat segala yang di ciptakan Allah SWT di atas langit.




Setelahnya akan di bukalah tirai hatinya, yang akan membuatnya mampu melihat Allah SWT, tanpa dia mampu menyerupakan-Nya maupun menjelaskan keberadaan-Nya, maka jadilah dia orang yang dekat dan di cintai Allah SWT. 

ketahuilah.....!! orang yang mencintai tidak akan menyembunyikan apapun kepada kekasihnya. 
Allah SWT, akan membuka hijab hati hamba-Nya apabila telah kosong dari gambaran semua makhluk, bebas dari ikatan hawa nafsu dan kebiasaan, serta lepas dari godaan syetan.
Setelahnya akan di serahkan kepadanya semua kunci gudang kekayaan bumi, maka tiadalah beda baginya antara permata dan batu biasa .

Jadilah orang yang beraqal....!! Renungkanlah apa yang aku katakan...!! karena aku berkata dengan inti perkataan , mutiaranya ada di dalamnya , sedangkan maknanya mengandung nasihat yang nyata.
Wallahu A'lam .



Labels: Fathul Rabbani

Thanks for reading TERBUKANYA HIJAB HATI . Please share...!

0 Comment for "TERBUKANYA HIJAB HATI "

Back To Top