KEHIDUPAN DUNIA ADALAH SAMUDRA LUAS NAN GANAS - FATHUL RABBANI KE 2

5:44 AM
KEHIDUPAN DUNIA ADALAH SAMUDRA LUAS NAN GANAS.
قال الشيخ عبد القادر الجيلاني .
يا غلام ) لا تشك من الخالق الى الخلق ، بل اشك اليه هو الذي يقدر واما غيره فلا..الخ.
Wahai sahabatku.....!!
Janganlah mengadukan segala ketetapan Allah terhadapmu kepada makhlukNya , karena hanya Dialah yang menetapkan segala sesuatu , maka adukanlah segala yang kamu alami hanya kepadaNya.
Salah satu gudang kebaikan adalah kemampuan menyimpan rahasia , menyembunyikan cobaan dan penyakit dan juga shodaqoh , maka bersodaqohlah dengan tangan kananmu sembari berusaha agar tangan kirimu tidak mengetahuinya.
Berhati hatilah dalam mengarungi samudra kehidupan dunia , sungguh...!! telah banyak makhluk yang tenggelam kedasarnya dan sedikit sekali yang bisa selamat dari terjangan ombaknya , karena dia adalah samudra yang luas dan berombak ganas , yang mampu menenggelamkan siapapun yang melintas di atasnya , tetapi Allah SWT , akan menyelamatkan hamba yang di kehendakiNya , seperti halnya Allah SWT , akan menyelamatkan orang mukmin kelak di hari qiamat.
Allah SWT , berfirman.
وان منكم الا واردها كان على ربك حتما مقضيا .
Kalian semua adalah makhluk yang akan menemui hari qiamat dan itu adalah kepastian yang telah di tetapkan oleh Tuhanmu.

Allah SWT, berkalam kepada api , hai api jadilah sesuatu yang menyejukkan dan tidak membahayakan , sehingga hamba hambaku yang ikhlas , yang mencintaiku dan yang berharap hanya kepadaku tidak terbakar karenamu , begitulah Allah SWT berkalam kepada api namrud raja kejam , yang mengobarkan api besar untuk membakar Nabi Ibrohim as.
Allah berkalam kepada samudra dunia .
Hai..samudra dunia janganlah kamu tenggelamkan hambaKu yang menuju kapadaku...!! Selamatkanlah dia dan jadikan dia suatu rahasiaKu , seperti halnya Aku selamatkan Nabi Musa as , beserta kaumnya dan aku jadikan suatu rahasia.
Dan ketahuilah...!! Allah akan memberi rizqi yang tak terduga kepada hamba yang di kehendakiNya.
ويرزق من يشاء بغير حساب .
Semua kebaikan ada dalam kuasaNya , memberi maupun menghalangi , menjadikan kaya maupun miskin , menjadikan mulia maupun hina semua ada dalam ketentuanNya , dan tidak ada sesuatupun yang ikut menentukan besertaNya.
Orang yang beraqal adalah yang selalu ada di pintu rahmatNya dan tidak akan berpalinh ke pintu selainNya.
Wahai orang yang punya banyak rencana....!!
Aku melihatmu sebagai orang yang ingin di cintai makhluk , tetapi membuat marah sang kholik.
Kamu rusak kehidupan akhiratmu dengan meramaikan kehidupan duniamu.
Sadarilah....!! Dalam waktu dekat akan di ambil semua yang kamu miliki oleh sang maha pemilik , dan akan mengambilnya dengan caranya yang bermacam macam.
Mengambil kemuliaan dan kekuasanmu dengan kehinaan dan kefakiran , dengan kesedihan kesusahan dan kegundahan.
Mengambilnya dengan cibiran mulut manusia dan semua makhluk akan di menangkan atas dirimu.
Bangunlah...wahai orang yang sedang tertidur pulas....!!
Ya Allah.....!! Bangunkanlah diriku dari tidur panjangku...!! Jadikan aku hambaMu yang selalu terjaga agar bisa mendapat Anugrah dan Ridlomu . Amin Ya Mujibassailin.

Previous
Next Post »
0 Komentar